Selasa, 01 Mei 2012

Tembakan (Suntikan) pada titik akupunktur untuk menghilangkan rasa sakit

Penelitian tikus(Mouse study), menemukan injeksi enzim memiliki efek abadi


PAIN ENDINGS
An enzyme called PAP (pink), shown here on the membranes of pain-sensing neurons, suppressed pain from inflammation or nerve injuries in mice for up to six days. PAP injections mimic the pain-relieving mechanism of acupuncture but last longer.M. Zylka and Bonnie Taylor-Blake

Sebuah pengobatan baru meniru mekanisme nyeri-blocking dari akupunktur namun menawarkan efek tahan lama penghilang rasa sakit, setidaknya pada tikus.


Suntikan enzim yang disebut PAP menjadi titik akupunktur di belakang lutut tikus menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan selama enam hari, Julie Luka dan Mark Zylka dari University of North Carolina di Chapel Hill laporan April online 23 di Molecular Pain. Itu hampir 100 kali menghilangkan rasa sakit lebih lama dari akupuntur, yang biasanya berlangsung sekitar 1 ½ jam.

Tahan lama dari nyeri "benar-benar penting, secara klinis," kata Maiken Nedergaard, ahli syaraf di University of Rochester di New York. Dia dan rekan sebelumnya menunjukkan bahwa memasukkan dan memanipulasi jarum akupunktur menyebabkan tubuh melepaskan zat kimia yang disebut adenosin. Tindakan adenosin sebagai anestesi lokal untuk memperlambat pesan nyeri dikirim ke otak, katanya. 
"Keindahan dari penelitian Markus adalah bahwa ia mengambil keuntungan dari mekanisme molekuler dari akupunktur dan meningkatkan atasnya," kata Nedergaard. 
Zylka sudah mempelajari PAP, yang merupakan singkatan fosfatase asam prostat, ketika penelitian Nedergaard pada pelepasan adenosin selama akupunktur diterbitkan. Studi ini memberikan gagasan bahwa meningkatkan adenosin pada titik-titik akupunktur, yang terletak di mana saraf menghubungi otot, bisa menjadi cara lokal untuk mengobati rasa sakit. Adenosine berlangsung hanya beberapa menit dalam tubuh manusia, sehingga suntikan bahan kimia itu sendiri tidak merupakan pilihan. 
Tapi Zylka tahu bahwa PAP, yang menghasilkan adenosin dengan memecah adenosin monofosfat atau AMP, berlangsung lama dan dapat terus mengaduk-aduk adenosin selama ia memiliki pasokan AMP. Otot merupakan sumber siap AMP, sendiri adalah hasil pemecahan molekul yang disebut ATP, yang sel nya digunakan untuk energi. Jadi Zylka dan Hurt memutuskan untuk menyuntikkan PAP ke ruang belakang lutut, yang disebut fosa poplitea. Pada orang, dokter menyuntikkan anestesi pada tempat, yang meliputi titik akupunktur Weizhong.

PAP suntikan pada tikus dengan kaki meradang membuat anggota badan kurang sensitif terhadap panas dan menyodok - tetapi tidak menyebabkan kelemahan otot atau efek samping yang terlihat, hasil penelitian.Ilmuwan lain telah mendalilkan bahwa rilis akupunktur merasa-baik bahan kimia yang disebut endorfin, yang bekerja di seluruh tubuh. Namun studi baru ini membantu memperkuat gagasan bahwa akupunktur benar-benar bekerja secara lokal, kata Nedergaard. 
Tidak hanya PAP meredakan nyeri inflamasi lebih lama dari akupunktur, itu juga mengurangi nyeri saraf pada tikus, pengujian menunjukkan. Studi klinis pada orang telah menemukan bahwa pasien dengan nyeri saraf bertambah buruk setelah akupunktur, kata Jon Levine, seorang profesor kedokteran di University of California, San Francisco. 
"Mungkin apa [Zylka] mulai adalah dengan inti dari apa akupunktur, tetapi kemudian melampaui melakukan akupunktur sesuatu yang tidak dilakukan," kata Levine. 
Zylka mengatakan bahwa perusahaan akan segera memulai pengujian enzim sebagai pereda rasa sakit bagi manusia.


Web edition : Friday, April 27th, 2012 

Artikel Terkait Lainnya :

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT CERIA PADA ARTIKEL INI
Judul: Tembakan (Suntikan) pada titik akupunktur untuk menghilangkan rasa sakit
Ditulis oleh Ery || Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat ceria. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini dengan segala rasa hormat harap menyertakan link dofollow ke https://pemula-awaliharimu.blogspot.com/2012/05/tembakan-suntikan-pada-ttik-akupunktur.html. Sekali lagi Terima kasih sudah berkenan membaca artikel ini. smile
If You Like This Article Share it:

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Petualangan Dunia Maya SOBAT di dalam blog ini dengan menyempatkan diri sejenak untuk saling sapa ataupun berkomentar.
*Budayakan saling menghargai dan berkomentarlah yang baik.*

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Bloggerized by Blogger Tip and Trick - Premium Blogger Themes