Jumat, 04 Mei 2012

Kok serangga punya nama keren? ( TOMCAT )

Tomcat? Yang belum tau apa tomcat, pasti jarang denger dan liat berita di TV. Tomcat sekarang sedang marak di perbincangkan di khalayak umum.. bahkan tomcat jadi bahan lelucon buat olokan para pelajar....... Kok bisa,,??? Saya juga bingung., hehehe

Pada tau gak neh, kok bisa serangga namanya tomcat?



Serangga tomcat yang tengah menjadi perbincangan ternyata diambil namanya dari pesawat tempur. Bentuk serangga itu, bila dilihat sepintas mirip pesawat F-14.

"Disebut tomcat karena bentuk badannya mirip pesawat tempur tomcat (F-14)," Ujar Prof. Tjandra Yoga Ketua Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, saat menghadiri seminar penanggulangan tomcat yang diselenggarakan oleh DPP Partai Demokrat di Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat, Senin (26/02/12).

Menurutnya, serangga dengan nama latin Paederus sp. tersebut keberadaannya umum di seluruh dunia, khususnya di daerah tropis. Bahkan tomcat ditemukan memiliki 622 spesies berbeda yang tersebar di seluruh dunia.

"Tomcat tidak mengigit atau menyengat, tetapi mengeluarkan cairan tubuh yang beracun yang dinamakan paederin," tambah Tjandra.

Seperti diketahui, Tomcat mulai meresahkan warga karena masuk ke pemukiman dan menyerang mereka melalui cairan dalam tubuhnya. Diantaranya serangan tomcat di Grajagan Banyuwangi yang menimpa dua anak SD pada Sabtu (24/03/12) lalu, dan di Garut yang menyerang 11 orang warga.

"Semua pasien serangan tomcat kondisinya akan membaik dalam waktu 3-4 hari setelah terapi, tidak ada yang meninggal," ujarnya.

Nah disebut tomcat juga karena warnanya yang mirip dengan pesawat F-14 Tomcat, kebetulan warnanya loreng2 oranye dan hitam, mirip dg serangga ini sehingga spontan di bilang Tomcat.

Gtu lah pokoknya.. tapi kalo ada alasan lain kenapa dibilang tomcat silahkan kasih koment dibawah... biar semua pada tau..hehehe,,


Sumber:
http://news.detik.com/read/2012/03/26/190331/1876981/10/kemenkes-disebut-tomcat-karena-mirip-pesawat-tempur-f-14?nd992203605

Artikel Terkait Lainnya :

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT CERIA PADA ARTIKEL INI
Judul: Kok serangga punya nama keren? ( TOMCAT )
Ditulis oleh Ery || Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat ceria. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini dengan segala rasa hormat harap menyertakan link dofollow ke https://pemula-awaliharimu.blogspot.com/2012/05/kok-serangga-punya-nama-keren-tomcat.html. Sekali lagi Terima kasih sudah berkenan membaca artikel ini. smile
If You Like This Article Share it:

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Petualangan Dunia Maya SOBAT di dalam blog ini dengan menyempatkan diri sejenak untuk saling sapa ataupun berkomentar.
*Budayakan saling menghargai dan berkomentarlah yang baik.*

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Bloggerized by Blogger Tip and Trick - Premium Blogger Themes